Minggu, 14 Oktober 2012

Supply Chain Management (Pabrik Biskuit).rev

  • Untuk produk biskuit kaleng yang dipasarkan di pasar lokal danjuga ke beberapa negara tetangga, perusahaan apa sajakah yang terlibat sehingga anda bisa membeli produk tersebut disebuah supermarket?
  • Gambarkan supply chain dari produk ini.




Several Critical Questions
  • Where do you source your materials?
Penghasil Tebu, Pemerah Susu Sapi, Penghasil Gandum, Penghasil Garam, penghasil Alumunium, Peternak Ayam.
  •  Where do you process or convert them?
Setiap Penghasil memiliki pabrik untuk pengolahannya/prosesnya menjadi barang jadi, kemudian di proses/diolah kembali dalam satu pabrik, yaitu pabrik biskuit untuk menghasilkan produk biskuit kaleng,
  • What channels of distribution do you use?
Untuk saluran distribusi biskuit, ada dua yaitu: Supermarket & pedagang eceran, masing2 distributor biskuit memiliki beberapa konsumen
  • How do you build a strong relationship with your suppliers and customers?
untuk membangun hubungan yang baik antara pemasok: kita sering mengadakan sharing/pertemuan tentang masalah, proses dan tantangan di lapangan sehingga menjadikan bisnisnya, bisnis yang kokoh.

untuk membangun hubungan yang baik antara pelanggan: memberikan service terbaik, dan selalu mengutamakan kepentingan/kebutuhan pelanggan 
  • How do you get direct information from your end-consumers?
memberikan questioner kebanyak konsumen tentang produk yang kita pasarkan, dengan cara survey ke berbagai tempat dimana produk dipasarkan.
  • What logistics structure should you impose?
untuk menentukan struktur logistik yang baik dengan struktur sesederhana mungkin, tetapi tepat sasaran,
  • How do you coordinate your information flows and systems globally?
untuk mengkoordinasikan informasi arus dan sistem global kita serahkan pada ahli dalam mengkordinasikan informasi dan menangani sistem global, sehingga tidak akan terjadi kesalahan yang fatal dalam mengkoordinasi informasi dan sistem global
  • And how do you set up incentive systems for all of your partners in the supply chain to optimize overall performance?
menetapkan standarisasi produk dengan standar international atau standar yang baik, sehingga menumbuhkan minat pada banyak pelanggan dan berdampak pada keoptimalan kinerja secara keseluruhan, dan menjalin hubungan yang baik dengan mitra kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar