Senin, 21 Maret 2011

RESUME BAB 3

RESUME BAB 3

KEGIATAN PRODUKSI

Jika kita berbicara produksi pasti berkaitan erat dengan pabrik dan memiliki tujuan yang sama yaitu laba yang maksimal dan pengelolahan pabrik yang baik. apabila ada produksi yang baik dikarnakan adanya “KEGIATAN PRODUKSI”, yang meliputi tiga cangkupan, yaitu:

1. Membeli bahan mentah = bahan mentah merupakan satu hal yang sangat penting dan diperlukan dalam kegiatan produksi sehingga bahan mentah menjadi urutan nomor satu dalam kegiatan ini, tetapi banyaknya bahan mentah harus sesuai dengan hal yang kedua yaitu kapasitas pabrik sehingga sesuai dalam melakukan kegiatan produksi

2. kapasitas pabrik = yaitu besarnya kemampuan pabrik dalam memproduksi sehingga tidak terjadi over kapasitas dalam kegitan pabrik, jadi hal yang satu ini sangat harus diperhatikan dengan seksama,.

3. menganalisa kapasitas efektif pasar = yaitu mengukur banyaknya barang yang diproduksi dengan kapasitas efektif pasar, sehingga tidak ada barang yang lebih saat produksi yang mengakibatkan kerugian didalam pabrik.

Setiap pabrik memiliki masa dimana pabrik yang dikelola berada pada puncak kejayaan(klimaks) dimana pabrik memiliki laba yang selalu meningkat dan maksimal, tetapi pada saat itu pabrik harus sudah mempersiapkan matang-matang untuk masa kemunduran(anti klimaks) sehingga pabrik tidak dapat mengambil laba yang maksimal bahkan bisa memiliki hutang sehingga terpaksa gulung tikar atau bangkrut, jadi sebelum berada di posisi anti klimaks pabrik biasanya mempersiapkan sesuatu yang dapat merubah pemikiran konsumen yaitu member inovasi baru pada produk yang diluncurkan ke masyarakat sehingga ada perubahan baru yang signifikan kepada konsumen yang membeli dan menambah keuntungan maksimal pada laba.

Dan saya menambahkan tentang masalah penjualan, janganlah sekali-kali mencoba untuk menjual barang dibawah harga normal(Harga Pokok Penjualan)yang berakibat buruk untuk kedepannya, jadi untuk itu kita harus menjual barang pada batas normal atau masih berada pada variabel costing sehingga tidak berdampak buruk pada pasar penjualan apabila tidak maka akan merusak pasar penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar